MENU TUTUP

Masih Banyak Truk Tonase Berat Masuk Kota, Ida : Jangan di Biarkan Polisi Harus Tindak Tegas 

Selasa, 28 Agustus 2018 | 14:05:48 WIB | Di Baca : 1464 Kali
Masih Banyak Truk Tonase Berat Masuk Kota, Ida : Jangan di Biarkan Polisi Harus Tindak Tegas  Hj Ida Yulita Susanti SH.MH Anggota DPRD Kota Pekanbaru

 


SeRiau-  Kalangan DPRD Kota Pekanbaru dengan tegas meminta aparat kepolisian dan Dinas Perhubungan agar melarang keras dan menindak truk bermuatan besar masuk ke jalan kota Pekanbaru. Karena selain akan merusak jalan karna tidak sesuai berat muatan truk dengan spesifikasi jalan kota yang hanya dapat dilalui kendaraan biasa, dapat juga membahayakan pengguna jalan jika terjadi laka lantas.


"Masuknya truk-truk bermuatan besar ke dalam kota sangat tidak boleh dan membahayakan pengguna jalan. Kepada Dishub dan kepolisian dan menindak truk-truk bermuatan besar yang masuk kota. Jangan ada pembiaran untuk truk-truk besar masuk kota ini," tegas Anggota Komisi I DPRD Kota Pekanbaru Ida Yulita Susanti SH MH 


Politisi wanita dari partai Golkar ini menentang masuknya truk-truk dalam kota, namun dikondisi saat ini jalanan di kota Pekanbaru khususnya di HR Soebrantas tidak bisa diperlebar dimana anggaran dari APBN Pusat sehingga memang tidak representatif truk-truk ini lewat ke Garuda Sakti. Apalagi jalur jalur yang harusnya truk besar ini dilewati tidak layak untuk dilewati.


"truk-truk besar masuk ke kota juga ada kategorinya. Kalau untuk mengangkut material untuk infrastruktur dibenarkan, yang tidak boleh adalah truk selain mengangkut bahan material infrastruktur. Makanya kepolisian dan dishub harus duduk kembali mengikuti perkembangan hari ini. Karna semakin hari perkembangan dilokasi jalan berbeda," tutupnya.(***)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

SE Kadisdik Riau Tentang Larangan Perpisahan di Hotel Dinilai Forkom Waktunya Kurang Tepat

2
Ketua TKD: Ini Kemenangan Masyarakat

Prabowo & Gibran Ditetapkan Jadi Presiden Wakil Presiden Terpilih

3

PT Putra Kemasindo di Sidak  Komisi IV,  Di Warnai Adu Mulut

4

ARA Perkuat Eksistensi Pendidikan di Provinsi Riau

5

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana